3 Akibat Stress Yang Berkepanjangan dan Berlebihan

Stress itu menyakitkan. Stress itu menyusahkan bagi yang menderitanya. Bila terjadi satu dua kali alias tidak terlalu sering tentu bukan masalah. Tapi, jika stress berkepanjangan dan terlalu berlebihan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh. Akan tambah buruk jika si penderita stress sedang mengalami sakit.

Apa saja sih akibat dari stress yang berkepanjangan dan berlebihan?

Pencernaan Terganggu

Stress dan masalah pencernaan saling berkaitan. Ketika sedang stress, perut jadi sensitif sekali. Otak akan sangat cepat merespon sekecil apapun sesuatu yang kita konsumsi. Biasanya, stress membuat perut mual atau sakit. Stress mengganggu penyerapan usus, sering buang air bersih bahkan bisa menjurus ke diare.
3 akibat stress berkepanjangan dan berlebihan
Image credit : Flickr.com

Maag

Saat stress, nafsu makan tinggi. Makan jadi cenderung lebih banyak dari biasa. Ini bisa mengakibatkan sakit maag yaitu asam refluks yang mengganggu pencernaan karena makan terlalu berlebihan. Selain itu, saat stress bisa juga melampiaskan kepada konsumsi rokok atau minuman beralkohol. Jika terlalu sering juga dapat menyebabkan maag.

Nyeri Otot

Ketika stress otot ikut menjadi tegang. Begitulah cara otot merespon stress. Bila terlalu berkepanjangan dan berlebihan stress mengakibatkan nyeri otot, sakit kepala sebelah atau migrain dan sakit kepala.

Jadi, jangan remehkan stress. Hindari stress yang berkepanjangan dan berlebihan agar tidak menganggu kesehatan tubuh.

0 Response to "3 Akibat Stress Yang Berkepanjangan dan Berlebihan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef