5 Tips Investasi Properti Yang Menguntungkan

Bisnis properti semakin meningkat dari tahun ke tahun. Inilah salah satu cara investasi yang menguntungkan. Investasi di bidang properti memiliki peluang yang sangat cerah, baik itu di pasar domestik maupun luar negeri.

Sebagai contoh, rata-rata pertumbuhan sektor properti di Sidney Australia antara 20%-30% setiap tahunnya. Namun, jangan terburu-buru dulu untuk berinvestasi properti. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan supaya tidak salah pilih.

Berikut ini lima tips investasi properti yang menguntungkan :
5 tips investasi properti yang menguttungkan
image via : Flickr
1) Lokasi

Langkah pertama yang perlu dilajukan saat memutuskan berinvestasi di sektor properti adalah menentukan lokasi. Properti di daerah yang di dekat pusat perkotaan, perdagangan, perbelanjaan, sarana transportasi umum yang mudah, aman dan lingkungan mendukung harganya lebih mahal daripada daerah pinggiran atau pertanian.

2) Pengembang / developer

Pilihlah pengembang yang sudah berpengalaman lama dan memiliki reputasi serta latar belakang yang bagus. Apakah pengembang tersebut menyediakan fasilitas yang lebih dan keuangannya stabil. developer yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi bagus bisa memberi dampak bagus bagi nilai jual properti.

3) Unik

Properti yang unik ketimbang yang lain bernilai lebih tinggi.

4) Waktu

Menentukan waktu sama pentingnya dengan menentukan lokasi. Inilah cara guna mendapatkan harga yang lebih rendah.

5) Peraturan dan Pendanaan

Pilihlah daerah yang ekonominya stabil karena bisa mempengaruhi perkembangan investasi sektor properti.

0 Response to "5 Tips Investasi Properti Yang Menguntungkan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef