AS : MH17 Malaysia Airlines Jatuh Ditembak

Pihak Amerika Serikat membenarkan tentang dugaan adanya penembakan pesawat nahas MH17 Malaysia Airlines di Ukraina. Akan tetapi, pihak Malaysia belum memberikan konfirmasi resmi mengenai hal tersebut. Adanya kabar bahwa pesawat MH17 ditembak jatuh berasal dari laporan intellijen AS yang tak diketahui identitasnya.

Agen senior intellijen tersebut mengamini bahwa pesawat nahas tersebut ditembak jatuh dengan roket anti-udara berbasis di darat. Namun, Menteri Pertahanan Malaysia belum berani mengkonfirmasi tentang dugaan itu.
malaysia airlines ditembak jatuh
image credit via : ABC
Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, menuntut pertanggung jawaban pihak yang menyebabkan jatuhnya pesawat Boeing 777 tersebut.

Najib Razak

“Tak ada sebutir batu pun yang akan tersisa (untuk para pelaku). Jika tindakan pelaku itu benar adanya menembak jatuh (pesawat), kami menuntut para pelaku itu di seret ke muka pengadilan,” ujarnya, sebagaimana dilansir NBCNews.

Kesedihan dan doa kami bersama para keluarga dan kerabat apra korban yang ada dalam penerbangan tersebut. Terlepas dari perbedaan warga negara, kita semua bersatu dalam duka,” tutupnya.

0 Response to "AS : MH17 Malaysia Airlines Jatuh Ditembak"

Posting Komentar

wdcfawqafwef