Bau Ketiak, Iiihhh, Pengen Tahu Cara Mengatasinya?

Apa jadinya ketika kita mengangkat tangan, kemudian orang di samping kita menutup hidungnya? Anda bisa bayangkan sendiri. Bisa jadi, itu karena bau ketiak. Seringkali kita mengabaikan yang satu ini. Padahal, bau badan termasuk bau ketiak dapat menganggu pergaulan kita dengan orang lain.

Bau Ketiak

Bau ketiak bukan timbul akibat keringat. Namun, tempat yang paling banyak berkeringat akan mengundang bakteri untuk hidup di sana sehingga menimbulkan bau. Tentu saja, memiliki bau ketiak sangat tidak menyenangkan. beberapa langkah bisa dilakukan supaya ketiak harum dan segar.
cara mengatasi bau ketiak
Diet Untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Diet di sini berarti menghindari makanan dan minuman penyebab bau badan. Ada beberapa makanan dan minuman yang mesti kita hindari jika ingin mengatasi bau ketiak. Berikut ini tip-tip diet agar bau ketiak hilang :

a) Hindari makanan pedas atau yang terkenal bisa menimbulkan bau badan seperti bawang putih, bawang merah, ikan, daging merah, cabe, paprika, petai dan jengkol.

b) Hindari minuman beralkohol dan mengandung kafein. Mungkin Anda sangat terbiasa menikmati kopi setiap pagi atau saat santai. Atau, Anda penyuka minuman mengandung alkohol. Sebaiknya, hentikan kebiasaan tersebut, atau paling tidak kurangilah sebanyak mungkin.

c) Minum banyak air karena air membantu membersihkan tubuh Anda secara alami. Selain itu, minum banyak air membuat bau badan Anda segar. Minumlah setidaknya 8-10 gelas air sehari.

e) Konsumsi makanan yang memperbaiki bau badan seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Makanan-makanan tersebut dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat bekerja lebih efisien.

f) Makanan kaya akan klorofil seperti bayam dan kangkung bisa membantu menghilangkan bau ketiak. Sayuran tersebut mampu menetralisir bau makanan penyebab bau ketiak.

g) Konsumsi makanan mengandung magnesium dan zinc. Makanan yang mengandung magnesium antara lain bayam, biji-bijian, kacang-kacangan, pisang dan alpukat. Sedangkan untuk makanan mengandung Zinc seperti labu, cokelat hitam dan kacang.

h) Turunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa orang yang obesitas lebih mudah berkeringat yang menyebabkan berkumpulnya bakteri penyebab bau ketiak.

Sudah saatnya bau ketiak dimusnahkan dari badan Anda. tentu nggak ingin dong, malu setengah mati di dekat orang lain hanya gara-gara bau ketek. Ihhh. Malu-maluin. Oleh karena itu, kedelapan tip di atas bisa dicoba. Nanti pada pembahasan berikutnya, masih ada cara lain untuk mengatasi bau ketiak.


1 Response to "Bau Ketiak, Iiihhh, Pengen Tahu Cara Mengatasinya?"


  1. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini,Wasir dan Ambeien


    Cara Menghilankan Bau Badan dan Ketiak

    Cara Menghilangkan Bau Ketiak

    BalasHapus

wdcfawqafwef