Gempa Di Jogja, Solo dan Jawa Timur, Kok Saya Tidak Merasakannya Ya??

Kemarin tanggal 14 Juli 2014, terjadi gempa yang kabarnya dirasakan di wilayah Jogja, Solo dan Jawa Timur. Saya baru tahu adanya gempa hari ini melalui berita lewat internet. Siang kemarin, tidak terasa apa-apa. Mungkin karena saya ada dalam perjalanan.

Nah, hari ini saya periksa di situs BMKG, ternyata benar ada data mengenai gempa tersebut. Gempa terjadi pada tanggal 14 Juli 2014 pada pukul 5,6 Skala Richter pada kedalaman 10 km. Dari informasi BMKG, pusat gempa berada di laut berjarak 104 km tenggara Pacitan. Lokasinya berada pada 9.06 LS 111.24 BT.
gempa hari ini di jogja, solo
image credit : commons.wikimedia.org
Gempa tersebut dirasakan oleh penduduk di wilayah Karangkates, Jogja, Solo, Lumajang, Kute,  Jember, Pacitan, Trenggalek, Malang dan Blitar. Lihat kan, Solo ada. Kemarin saya pas ada di Solo. Yah, mungkin pas dalam perjalanan dengan sepeda motor jadi tidak terasa gempanya.

0 Response to "Gempa Di Jogja, Solo dan Jawa Timur, Kok Saya Tidak Merasakannya Ya??"

Posting Komentar

wdcfawqafwef