Jerman Gembira, Adidas Raup USD2,7 miliar

Perhelatan akbar Piala Dunia 2014 Brasil telah menghasilkan satu juara yaitu Jerman. Pada laga final tim Panser menundukkan Argentina dengan skor tipis 1-0 melalui babak tambahan. Kegembiraan Jerman ini ternyata juga dirasakan oleh sponsor jersey bola Adidas. Sama-sama dari negara yang Jerman, Adidas mengalahkan kompetitornya Nike.

Adidas menyediakan dukungan peralatan bagi kedua tim yang berlaga di final Piala Dunia 2014 Jerman dan Argentina. Dan ini sangat berpengaruh terhadap penghasilan Adidas. Diperkirakan, penjualan produk Adidas dari sepakbola meningkat pesat. 
adidas kalahkan nike
image via : commons.wikimedia.org
Tahun ini, penjualan mencapai USD2,7 miliar atau Rp31,320 triliun. Jika dibandingkan dengan ajang Piala Dunia 2010 dengan nilai 1,5 miliar euro, pencapaian tahun ini mengalami peningkatan pesat.

Meningkatnya penjualan Adidas juga berpengaruh pada naiknya nilai saham sebesar 2,5 persen. Adidas menharapkan penujualan produk bola bisa lebih dari 14 juta, sementara untuk kaos jersey sebanyak 8 juta tahun ini. Adidas telah membeli hak lisensi dan menjadi sponsor resmi Piala Dunia hingga 2030 mendatang.

Kerjasama antara Adidas dengan FIFA untuk turnamen Piala Dunia tersebut sekaligus menutup peluang saingannya Nike untuk menangani Piala Dunia.

0 Response to "Jerman Gembira, Adidas Raup USD2,7 miliar"

Posting Komentar

wdcfawqafwef